Entri Populer

Sabtu, 17 Oktober 2015

Apa Maksud dari pepatah Islam "Rohmatan Lil 'alamin"

Islam Adalah Agama Dengan Ribuan Rahmat di Alam ini, Rohmatan Lil 'alamin (rahmat bagi seluruh alam) artinya tidak hanya manusia semata yang merasakan kelembutan dan keakraban Islam, tapi juga bangsa binatang, tumbuhan dan semua makhluk yang ada dialam ini merasakan kelembutan dari para pemeluknya.

Islam mengajarkan tentang bagaimana bersikap dengan alam, binatang, tumbuhan dan sesama manusia. Bahkan dalam islam kita dilarang kencing ke lubang yang ada dalam tanah, ini adalah suatu penghormatan islam akan kehidupan yang mungkin ada dilubang itu.
 Islam mengajarkan kita untuk bersikap bijak terhadap alam karena dari alamlah rizki manusia berasal. Maka dari itulah islam menyebut dirinya Rohmatan Lil’alamin karena memang mengajar kepada para pemeluknya tentang sikap santun terhadap alam.


 Tambahan 
- Dalam islam kekerasan sangat dihindari bahkan adalah cara paling terakhir yang dapat dilakukan jika semua jalan damai menemui kebuntuan.

-  Dalam penyebarannya pun islam menggunakan jalan damai tanpa adanya kekerasan, setidaknya itu yang dilakukan para waliyullah yang menyebarkan Islam di Indonesia. Mereka menggunakan pendekatan secara kebudayaan sehingga akhirnya dapat diterima, dipeluk dan menjadi agama mayoritas walaupun datangnya paling terakhir di Indonesia. 

Bukan hanya itu, Islam bahkan tidak pernah memerintah agar kita Memusuhi pemeluk Agama Lain.
Dan Sesungguhnya terorisme itu bukan Jalan Islam yang Menuju Jalan Kebenaran.

Semoga Nama Islam tidak menjadi Kebencian di Mata Dunia, Karna sikap Para Terorisme yang Fanatik.