Entri Populer

Rabu, 18 September 2013

Anak-anak cinta retak

"ayah dan ibuku bercerai"
Aku pernah dengar kata-kata semacam itu dari saudara sepupuku. Ketika itu aku masih cukup kecil untuk memahami arti perceraian. Yang aku tau jika orang tua bercerai maka mereka tidak akan tinggal bersama lagi.

Lalu semakin bertambah usia, aku menyaksikan hidup sepupuku yang mulai kacau. Ketika itu sepupuku melakukan kenakalan layaknya remaja. Mulai dari yang kecil sampai yang paling berbahaya. Dan tak bisa dipungkiri sepupuku itu melakukan kenakalannya atas dasar alasan 'broken home'.


Akupun mulai memahami ternyata seorang anak yang tumbuh hanya dengan satu orang tua, maka akan memiliki beberapa perbedaan dengan anak-anak yang hidup bersama orang tua lengkap. Memang tidak semua anak korban perceraian akan bersikap berbeda. Beberapa diantaranya juga bisa  hidup dengan baik. Tapi tetap saja pandangan teman atau masyarakat akan sedikit meremehkan pada mereka yang tak berorang tua lengkap.

nah, melalui posting ini aku hanya ingin mengucap syukur. Syukur Alhamdulillah saya atas dasar kasih sayang dan cinta orang tua saya yang amat tulus. saya bahagia tidak dilibatkan dalam masalah orang tua. dan saya tak punya alasan untuk merusak diri. karna saya bukan anak 'broken home'.

hastaq  #alone