Entri Populer

Kamis, 24 Desember 2015

Fakta Many Pacquiao

Asia Tenggara itu memiliki  sesosok Petinju yang Mendunia, Namanya Manny Pacquiao.

 Namanya meroket setela Pertarungannya melawan Oscar De La Hoya.

Dan Berikut adalah beberapa fakta mengenai Manny Pacquiao, Yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Julukan ‘Pacman’ yang ia dapatkan sebenarnya bukan berasal dari nama game legendaris asal Jepang. Nama Pacman merupakan kombinasi tiga kata dari nama depannya MAN dari Manny dan PAC dari Pacquiao.

2. Dia juga memiliki tujuh julukan lain, yaitu People’s Champion, The Destroyer, The Mexecutioner, Ang Pambansang Kamao (The Nation’s Fist), Pambansang Ninong (National Godfather), The Fighting Congress Man, dan The Filipino Slugger.

 3. Pacquiao hidup dalam kemiskinan saat dirinya masih kecil. Saat usianya dua tahun, dia dan keluarganya harus pindah ke tempat terisolasi bernama Tango di Provinsi Sarangani. Dia hidup di sebuah gubuk.

4. Gerakan cepatnya dan kelincahannya saat bertarung di atas ring terinspirasi dari sosok Bruce Lee, yang menjadi idolanya semasa kecil.

5. Pacquiao melakukan pertarungan tinju profesional pertamanya melawan sesama petinju Filipina, Edmund Enting Ignacio pada 22 Januari 1995. Saat itu ia sukses memenangkan pertarungan.

6. Honor yang ia terima pertama kali sebesar USD2 atau sekira Rp25 ribu.

7. Pacquiao juga pernah terjun di dunia politik Filipina pada 2007, 2009 dan 2013.

8. Pendapatan petinju 36 tahun tersebut pada 2014 mencapai USD41 juta atau sekira Rp530 miliar. Itu belum termasuk USD800 ribu (Rp10,3 miliar) yang diterimanya dari sponsor. Hal tersebut membuatnya menjadi atlet dengan bayaran termahal ke-11 di dunia versi Forbes.


Yah.. Kira-kira segitu saja Fakta-fakta di balik Sosok Petinju Asia itu. Ada yang ingin Menambahkan ?