Entri Populer

Jumat, 12 April 2013

percayalah Cowok tidak akan menghargai cewek bodoh


Selama ini, sebagai cewek aku pernah mengalami hal-hal absturb dalam hidup aku. Hal-hal yang kadang aku begitu malu mengingatnya. Tapi kadang hal itu bisa jadi pelajaran berharga buat aku.

Ya, aku pernah mengalami tiga kali berturut-turut kejadian yang sama. yaitu bercinta dengan tiga orang cowok yang baru ku kenal.
Mungkin lagunya Melinda-cinta satu malam. Atau lagunya Sazkia Gotik-Satu jam saja. Cukup menjelaskan bagaimana yang terjadi ketika itu.

Apa yang dibilang haji rhoma dalam lirik lagunya  "masa muda masa yang BERAPI API". Mungkin itu bener banget. Dan aku merasakan hal itu. Masa mudaku begitu ber api api. (bukan kebakaran ya)
Aku begitu semangat dalam melakukan segala hal yang menjadi tujuan dan keinginanku, dan satu hal yang tak terbendung dariku yaitu rasa ingin tauku yang besar. Dan aku tidak akan puas jika rasa ingin tauku itu tidak terjawab.

Aku sering ngikutin, hal-hal yang lagi tren, aku sering melakukan kegiatan yang lagi warning, meskipun aku gak begitu suka. Mungkin, aku labil. Huehueueu

==info==
LABIL adalah kedaan yang hampir dialami setiap orang, khususnya para remaja. Sebelum menemukan jati diri, seseorang akan mengalami masa labil terlebih dahulu. Biasanya para Labilers (sebutan untuk orang labil) tidak mempunya visi dan misi hidup yang jelas. Labilers memiliki tujuan hidup, tapi itu tidak menjadi patokan dan gampang berubah ubah. Para Labilers sering mengikuti segala hal yang lagi tren. Misalnya suka musik dangdut karna lagi tren, padahal sesungguhnya rasa sukanya itu hanya berdasarkan ikut-ikutan. Para labilers tak ingin dianggap kuno dan ketinggalan jaman, mereka akan selalu update. Tapi sangat disayangkan hal seperti ini jika dibiarkan berlarut larut, para labilers hanya akan menjadi "Budak jaman". Sesungguhnya menjadi diri sendiri adalah jalan terbaik, tapi menjadi seorang labilers juga tak masalah jika pada akhirnya mereka akan menemukan titik ternyaman dalam hidup mereka. Dan berhenti mengikuti tren. Lalu, mengikuti apa kata hati.
==Sekian==

Kembali sama judul di atas.
 kenapa aku berpendapat cowok tidak akan menghargai cewek bodoh ?
Ya, karna dulu aku cewek bodoh. Dan aku tidak dihargai. ITU !

 Berdasarkan pengalamanku bertemu tiga orang cowok hetero yang hampir saja merenggut keprawananku. Akhirnya aku coba buang rasa malu dan mencoba menuliskan  post ini. Semoga para gadis yang membacanya,  bisa mengambil pelajaran dari cerita ku.

Yang pertama, aku dapet pengalaman ini dari temen fb. Waktu itu umurku 18 tapi emang  aku belumpernah pacaran. Waktu itu malam minggu kelabu, seperti biasa aku hanya diam diri dirumah sambil online, iseng2 aku nulis status "Woi, jalan-jalan yuk. Bete nih…..." dan statuskupun dikomentari oleh reja (bukan nama sebenarnya). Reja ternyata anak medan, dan dia bagian dari anak metal kota medan. Seperti yang aku katakan sebelumnya, anak Metal adalah generasi paling asik dan respect sama orang asing, termasuk aku. Berawal dari komen2an, trus berlari ke inbox dan telfon. Aku bisa narik kesimpulan, si reja anaknya asik banget. Pas malam minggu itu juga, aku baru sadar kalaubesok adalah hari minggu. Dan Reja janjian mau ketemu, Mungkin dia fikir statusku  bener-bener serius. Tapi karna beneran lagi bete akhirnya aku Iyakan, ajakan reja.
Singkat cerita kita beneran jalan-jalan hari minggu ini.  Dan bla, bla, bla, belum sampe 3 jam kita kenal. Reja udah berani nyium aku,  udah ngerayu aku setinggi langit dan ehem, kami hampir melakukan itu. Tapi ketika itu, aku bingung kenapa mau aja digituin. Dan ketika aku inget komitmen yang pernah aku posting beberapa tahun yang lalu. Aku langsung menghentikan itu semua. Dan milih untuk langsung pulang.
Sampe dirumah reja nelfon aku, dan aku angkat itu untuk terakhir kali. Aku jadi ngerasa mirip pecun, Anj**glah.
setelah kufikir-fikir, aku harus jauhin reja saat itu juga. Dia pasti bukan cowok yang baik. Dan maaf, aku blacklist nomor hpnya, aku blokir fbnya dan seluruh akses yang bisa manghubungkan aku sama dia, aku tutup. Dan aku mau lupain dia. Tapi sungguh, setelah menuliskan inipun aku tak bisa lupa sama reja. Kenapa ?

Dan ini yang kedua, ceritanya lebih absturb dari yang pertama, aku bahkan tidak tau nama orang itu.
Jadi Waktu itu aku lagi galau bombay karna dirumah terus-terusan dicuekin, trus aku mutusin buat ngerubah pandangan orang tentang aku. Ya, maksudnya aku mau make over rambut, dipangkas dikit trus diwarnain jadi merah. Keren gak sih ?
Ya, akhirnya aku caw dari rumah pagi2 mau kesalon, tapi ada yang aku lupa. Ternyata jam 9 pagi salon masih pada tutup.
 Dan petualanganpun dimulai, aku mulai jalan semakin jauh dari rumah untuk nyari salon yang udah buka, dan hasilnya aku berhenti di indomaret dan ketemu cowok aneh disana.
Kita sempet kenalan, dan aku lupa namanya siapa ?
Bla, bla,bla dia langsung ngajak aku ke suatu tempat naek keretanya, dan anehnya aku mau aja diajak sama dia. Aku yakin ni orang udah joki banget nelusurin kota medan. Dia lewat gang-gang kecil yang tembusnya ke jalan besar. Aku aja gk tau jalan ini pernah ada. Dan kalian tau dia bawa aku kemana ?
Tara.. Ke hotel. -_-"
Selayaknya cowok yang ada maunya, dia mulai cerita yang baik-baik dan ngegombal abis-abisan. Entahlah, cowok ini juga begitu asik dan nyambung kalau kuajak ngobrol. Akhirnya aku welcome dan kayaknya udah percaya aja sama semua yang dia katakan.
Eniwey, hal yang buat aku sangat ilfell adalah waktu tau apa kerjaannya. Ternyata dia pengedar sabu, dan dia juga pecandu. Ya, dari sini aku bisa nangkep ni orang bukan cowok baik2.
Waktu itu dia kunci pintu kamarnya dan ngebiyarin aku cengo mirip ayam kekurangan gizi. Aku tau ini hotel salah satu tempat mesum di kota medan. Dan aku tau ini cowok pasti isi otaknya udah yang bukan-bukan.ketika itu Aku pengen lari tapi nunggu momen yang pas.
Singkat cerita, dia udah buka bukaan aja depan aku (maksudnya buka jendela). Lho kok buka jendela ?

Iya, kecewaa ya sama ceritanya. Waktu itu dia hampir mau ngelakuin itu dan tiba2 jendelanya diketok orang iseng, dan akhirnya gak jadi deh. Dia fikir ni tempat banyak penghuninya, emang sih udah hampir ciuman tapi, Sukur aku bisa pulang dengan utuh dan selamat :)
aku coba buat perjanjian, kalau lain kali ketemu lagi. aku mau, dan dia percaya.
Dasar aneh?


Masih mau denger cerita yang ketiga, nah kalo yang ini belum lama terjadi. Tapi inilah ceritaku yang paling berharga ngasih aku pemikiran bahwa semua cowok straight itu Berbahaya.
Cekidot.

Waktu jaman Sma, sahabat aku tari pernah pacaran sama tama (bukan nama sebenarnya), tama adalah cowok keren, pemalu, sekaligus asik. Aku sendiri kenal tama hanya berdasarkan cerita dan curhatannya sahabatku selama ini. Ya, mulai dari mereka jadian sampai akhirnya mereka putus, aku adalah saksi melek berdasarkan curhatannya tari.

Dan siapa sangka setelah bertahun tahun cowok keren yang dulunya mantan pacar sahabatku, beberapa hari yang lalu, melalui fb kita mulai akrap dengan sendirinya. Dia udah move on semenjak putus dari tari dan setelah tamat sekolah juga aku benar2 kehilangan kontak sama tari. Jadi dalam keakrapan kami hanya sedikit terselip pembahasan tentang tari.
Buat aku dari semua cowok berbahaya yang aku pernah temui. Tama adalah yang paling menarik dan keren. Jika kedua cowok di atas pernah 'hampir melakukan itu' setelah kenal kurang dari tiga jam.  Kalau tama memiliki proses yang agak lama dan cara yang jauh lebih sopan.
Dia selalu minta izin kalau mau ciuman sama aku dan dia melakukan itu setelah ke3 dan 4 kali kita ketemu. Jika kedua cowok sebelumnya buat aku enggak ngerti kenapa aku mau aja mereka cium. Tapi buat tama aku ngerti kenapa aku mau dia cium. Ya, tak lain itu karna aku suka dan sayang sama dia. Jujur aja Cuma sama tama aku pernah diperlakukan selembut itu. Dan Cuma ciuman dari tama yang paling bisa aku nikmatin.

Anehnya, tiba-tiba tama menghilang tanpa jejak. Nomor ponselnya, facebooknya, dan semuanya tiba2 membuatku  kehilangan dia.

Dan inilah pelajaran yang berharga yang bisa aku petik. Semua kejadian di atas benar2 pernah aku alami, oleh 3 orang berbeda, yang kesemuanya bisa dikatakan belum mengenal diriku secara baik.

Ketika itu mungkin aku sedang ada masalah, sehingga setan bisa dengan mudah menggoda imanku dan mematahkan  komitmen yang pernah aku buat sendiri. Tapi yang jelas ketika bertemu ketiga cowok itu dulu, aku adalah seorang cewek yang terlihat bodoh.
Mungkin mereka bisa melihat cewek yang bodoh seprtiku adalah cewek paling murahan yang bisa dijamah. Emang kuakui itu benar. Tapi setelah aku menuliskan ini setidaknya aku tak akan lagi bertingkah seperti cewek yang bodoh.

Cewek bodoh yang kumaksud disini bukanlah cewek yang tidak pandai soal matematika. Yang saya maksud adalah cewek bodoh yang tidak bisa menjaga sikap dan penampilan.
Karna ketika kita terlihat begitu murah senyum dan begitu mudah didekati, itu sudah membuat cowok2 berfikir kita ini murahan. Dan ketika pakaian yang kita kenakan cukup ketat, atau seksi, itu juga sudah membuat cowok berfikir kita adalah wanita gratisan.
Ingatlah jika kita tidak bisa menghargai diri sendiri, maka jangan harap orang  lain akan menghargai kita.

Mungkin ketika itu aku belum menyadari biarpun aku sedikit tomboy,aku tetaplah wanita yang segala keindahannya tetap ada padaku. Tapi setidaknya aku bisa merubah diri untuk tidak lagi menjdi cewek bodoh. Sungguh aku tak ingin lagi mangulang kasalahan yang sama sampai yang ke 4x.
Dan aku tetap akan memegang komitmen untuk tidak memberikan yang paling berharga dalam diriku selain pada suamiku kelak. :j

Semoga Tuhan Mengampuni dosa-dosa ku dan kesalahn kita semua. Amin

nb:saat nulis ini aku sudah 100 persen berbeda dari ceritaku yang diatas. aku anggap saja, semua hanya masa lalu.