Entri Populer

Jumat, 26 April 2013

Email Empat Enam Ku (eeek)


EEK =email empat enamku

Seperti  yang udah kubahas. Kenapa nama bloggku EEEK. Dan kenapa nama situsnya http://kutrap.blogspot.com/

Itu karna aku lagi nulis Novel pertamaku yang berjudul Email Empat Enam Ku. Ya, ini novel pertamaku yang InsyaAllah akan diterbitkan. Setelah selama ini aku Cuma bisa nulis cerpen dan naskah. Kali ini mau coba nulis novel.

Ya, mungkin novel ini akan masih lama lagi selesai kutulis. Tapi di kepalaku sudah ada gambaran mengenai isi novel ini kok. Karna terinspirasi dari email dan aktifitas dunia maya.

Jadi, Kira-kira isinya gini.
Ada seorang cowok namanya  dira yang terlalu gaptek dan tak begitu peduli dengan aktifitas dunia maya. Buat dira hidup adalah realita pasti, bukan sekedar hayalan-hayalan semu.
Dira sendiri baru mau buat email setelah didesak oleh teman temannya. Di sekolah dira emang cukup populer. fisiknya yang  tinggi dan berisi memang mebuat orang yakin dira memang seorang model, ditambah posisinya sebagai kapten Tim basket sekolah . Membuat dira kian dikagumi siswi satu sekolah.

Di ulang tahun ke 17. dira mendapat hadiah sebuah Laptop keluaran terbaru dari keluarganya. Dan semenjak memiliki laptop dira mulai menjejaki dunia maya. Dari sana dira mulai menemukan keasyikan sendiri ketika bertemu ribuan teman dan orang-oarng hebat dengan koneksi tak terbatas. Mulai dari jejaring sosial sampai situs komersial penambah pundi-pundi pendapatan, mulai dira jejaki satu persatu.

Sampai akhirnya, dira teringat kembali dengan email pertama yang dibuatnya. Dira pun  kembali membuka email pertamanya dan mendapati 46 email masuk yang belum terbaca. Entah kenapa dira selalu suka angka  empat dan enam. Karna selain dianggap sebagai angka keberuntungan, dira juga memiliki seorang kekasih yang lahir tanngal 6 april.
Dira mulai membuka email yang masuk satu-persatu. Dan hampir semua email berisi kata-kata ungkapan suka dan kagum untuk dira. Dira hanya  tersenyum membacanya dan membalas email dari beberapa siswi yang dikenalnya.

Sampai di email terakhir, email ke empat puluh enam. Sebuah cerpen singkat dikirim oleh Anonim. Dira membaca email itu sampai meneteskan air mata. Email itu seakan dikirim dari surga oleh seorang sahabat yang sangat dicintainya dulu. Seorang sahabat yang sudah meninggal dunia jauh sebelum dira dikenal sebagai cowok populer dan model yang dikagumi.
Berulang kali dira ingin membalas email itu, namun gagal karna tidak ditemukan alamat tujuan yang jelas.

Hari berlalu, dan dira masih memikirkan siapa orang yang mengirim email itu padanya. Akhirnya dira melacak sendiri dan menemukan tiga email yang kemungkinan mengirim 'email empat puluh enam' itu kepadanya.
Dan beruntung dira menumukannya pemilik email anonim itu. Ternyata pemiliknya adalah seseorang yang mengagumi dira sejak pertama melihat dira menjadi cover boy di majalah olahraga. Dia bukan teman satu sekolah dira, dan dira sama sekali tidak mengenalnya. Dira yang sangat penasaran akhirnya selalu berkirim email pada seorang yang bahkan dira tak tau namanya itu. Dira berharap bisa berteman dengan seorang anonim itu.

 "hei, aku dira. Aku sangat menyukai cerpen yang kau kirim ke emaiku itu. Bolehkah kita berteman ?"

Send..

"ya, tentu saja. Trimakasih. Kini kau sudah tau aku begitu mengagumimu"

Reply..


Sejak saat itu dira mulai dekat dengan anonim itu. Dan tanpa disadari hanya karna sering berkirim email, dira mulai jatuh cinta pada anonim itu. Kata-kata indah yang dia kirim, selalu membuat hati dira tersenyum sekaligus tersentuh. Kadang, Dira berharap anonim itu adalah kekasihnya yang sedang berusaha mengelabuhinya.
 tapi ternyata tidak.

Di hari ulang tahun kekasihnya, dira diputuskan begitu saja. Karna alasan kekasihnya itu sudah dijodohkan dengan orang lain, oleh orang tuanya. Dira tak sanggup menolaknya, karna dia diputuskan dihadapan orang tua kekasihnya itu. Kini dira tau email anonim itu bukan email dari kekasinya.

Ketika kembali kerumah dira membuka email, dan sekali lagi kata-kata indah dari email anonim, mampu menghapus luka di hati dira begitu saja. Kini sudah terbalik, dira lah yang kini mengagumi sosok anonim yang selalu mengirimkan padanya kata-kata sedemikian indahnya.

Dira kesal karna email anonim tak pernah mengizinkan dira mengenalnya. Padahal sejauh ini email anonim sudah menenal dira cukup dekat. Akhirnya dira mengirim email terakhir. Jika email anonim tak mau bertemu langsung dengan dira, maka dira akan menghapus alamat emailnya itu untuk selamanya.

Akhirnya mau tak mau, email anonim meng iyakan permintaan dira.
__dan dira begitu kaget, yang ditemuinya ketika itu adalah seorang cowok berwajah oriental. Sama sekali tak terbayang dipikiran dira tentang pemilik email anonim itu. Ternyata dia seorang cowok. Bukan seorang gadis cantik seperti yang dia bayangkan selama ini.
Seketika itu perasaan dira berkecambungan kemana-mana, dira jadi bingung sendiri karna sudah jatuh cinta pada email anonim yang ternyata memiliki nama asli Lian. Lian mengakui memang selama ini sangat mengagumi dira, dn semua kata yang dikirim lian untu dira murni dari hatinya. Lian juga mencintai dira. Dira kaget, Dan ternyata di saat yang bersamaan hal tak terduga terjadi. Kekasih yang sudah memutuskan dira, dikabarkan mati bunuh diri karna menolak dijodohkan.

Jadi bagaimanakah jalan yang dira tempuh setelah kekasihnya meninggal dunia. Dan setelah dira tau email anonim yang dicintainya adalah seorang yang salah ??

Next story next episode...