Entri Populer

Sabtu, 14 Februari 2015

Dewi Putri

Dewi Putri

Di Masa Sekolah saya, Di dalam kelas yang sederhana. Ada seorang Murid yang sangat pintar, Namanya Dewi Putri Roro Seto.
 Dewi putri bisa dibilang sebagai anak yang istimewa dibandingkan anak-anak lainnya. Ketika itu dia disayangi banyak guru, karna kemampuannya yang membawa nama baik sekolah ke berbagai prestasi gemilang Di luar Sekolah.

*
Saat Waktu telah berlalu, takdir membawa saya pada Profesi yang mengizinkan saya membuka kembali Dokumen-dokumen lama milik sekolah. Dan saya sedikit terkejut ketika menemukan ini :

Surat Kurang Mampu.
Padahal setahu saya, ayah roro adalah seorang peternak sapi yang hidup Berkecukupan. Dibelakang rumahnya berjejer sapi-sapi, yang -kami semua tetangganya tau- Semuanya itu Sapi Peliharaan Ayah Dewi.

Oh Dewi, Demi ngejar Beasiswa. Otakmu yang pintar dibuat Nipu.
Awas itu jadi doa nanti. Keluargamu bisa jadi kurang mampu beneran.