Entri Populer

Minggu, 13 November 2016

Tips Mendeteksi Kosmetik mengandung Merkury

Apa itu Merkury ?
Merkury adalah Bahan kimia berbahaya yang apabila digunakan, memiliki efek samping -berbahaya- pada kulit wajah kita. Umumnya bahan kimia berbahaya ini sering ditemukan pada krim pemutih wajah dan produk-produk kosmetik lain seperti eyeshadow, pembersih muka, lipstik, dan yang lainnya.
Penggunaan yang rutin dan sering dapat menimbulkan gangguan kesehatan serius seperti resiko kanker dan Alergi.
Memang benar -biasanya- kulit wajah akan tampak lebih putih dalam waktu yang relative singkat jika kita menggunakan kosmetik yang bermerkuri. Namun tetap  perlu diwaspadai juga efek samping yang akan ditimbulkan setelah memakainya. Kulit wajah akan menjadi rusak dan mudah iritasi serta alergi jika terus menerus memakai produk kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya ini.
Nah Berikut Ada tips Ada tips mudah yang pastinya sangat bermanfaat bagi anda ketika akan membeli produk kosmetik. 'Tips bagaimana mendeteksi kosmetik yang mengandung mercury'.
yang pertama anda bisa lakukan dengan mudah dengan menggunakan logam mulia emas dan logam lainnya untuk mengetahui keberadaan zat logam berat ini.
 Caranya : Oleskan kosmetik yang akan anda beli pada punggung tangan anda dan gosokkan emas pada permukaan kulit yang sudah dioleskan kosmetik tadi. Jika pasca penggosokan anda  menjumpai warna hitam pada permukaan kulit yang sudah anda oleskan, maka kosmetik tersebut -posiitif-mengandung bahan berbahaya mercury. Namun jika tidak, kosmetik tersebut bebas dari bahan berbahaya mercury. Namun anda juga tetap harus waspada dengan bahan-bahan berbahaya lainnya.
Cara yang sama juga bisa anda lakukan pada produk kosmetik lain yang tidak berbentuk krim seperti bedak padat, bedak tabur, lipstik, eyeshadow, dan blush on. Dampak serius yang dapat dialami oleh orang yang rutin menggunakan kosmetik yang mengandung mercury tidak hanya akan berefek pada gangguan kulit dan resiko kanker saja, melainkan juga dapat menimbulkan efek samping lain seperti gangguan ginjal, saraf, tulang belakang, dan otak serta pada akhirnya akan menyebabkan kematian akibat keracunan bahan berbahaya merkuri ini.

Oke, semoga Bermanfaat :D