Entri Populer

Jumat, 19 April 2024

Suami Sakit

"Terkadang, sudah terbiasa
tapi ada kalanya masih terasa menyakitkan dimaki mulut kotormu."
_Chery


Suamiku sedang kurang enak badan, setelah pulang kerja tadi malam
dan hal kurang mengenakkan itupun terdengar lagi
kebiasaan buruknya yang suka memaki itu kumat lagi.
entah kenapa, 
kalau sedang sakit mulutnya menjadi sangat kotor dan cerewet luar biasa.

Padahal aku tak menginginkan hal buruk apapun terjadi padanya,
tapi mulutnya yang gampang memaki itu
kutakutkan itu akan menjadi senjata yang akan menyerangnya balik suatu saat nanti.

Aku sudah memaklumi, sudah cukup bersabar
dan akan mencoba terbiasa setiap kali dia memaki atau membentak

tapi perasaanku juga bukan terbentuk sekeras batu
ada kalanya aku diam dan sekedar memendam marah dalam hati.
Tanpa aku tau kapan kesabaran itu akan habis, dan Meledak kembali.

Sampai muncul pemikiran!
"Jika bukan aku, mungkin pasanganmu sudah bunuh diri dimaki seperti itu".

tapi ini aku, yang sudah kehilangan impian dan tujuan.
Hanya menjalani hidup sampai habis waktu dan membesarkan anak 
sampai mandiri.