Entri Populer

Minggu, 31 Maret 2024

Laptop Lemoot

Hari ini suamiku dapat job keluar kota. Mungkin hari ini tidak pulang.
Dan entah kenapa 'i fell free'.

Gak ngurusin dan ngelayani suamiku sehari, rasanya cukup membuat lega.
Karna suamiku juga salah satu sebab aku merasa gak nyaman berada di rumah.
Terkadang, tanpa alasan aku takut sama suamiku sendiri karna sifat tempramennya yang tak terkontrol.

 Karna itu kumanfaatkan hari ini untuk Streaming Film, dari kanal Youtube dan bilibili yang kalau suamiku dirumah, aku tak akan bisa Streaming walau sebentar.

Dan juga aku ngepost banyak catatan di blog yang meskipun lebih terlihat seperti 'buang sampah' tulisan/ draf dari masa lampau.
Sekalian ngepost foto-foto jadul sebelum akhirnya ku delete.

Alhasil, laptopku panas, Paketku habis 10Gb dan ujungnya Laptopku Upgrade sendiri. Upgrade Otomatis waktu di Shut Down.
Memang dari kemaren2, sejak bulan januari, laptopku kalau dinyalakan muncul logo windows bertuliskan "Automatic Repair Windows" dan Stuck disitu. Sambil muncul suara tuuuuutttt kayak bom mau meletak.

Aku sempat khawatir laptopku rusak dan mengira akan butuh di install ulang, yang berdampak pada hilangnya data-data dari dalam laptop.

Ternyata, gak sampai harus dibawa ke tukang servis, aku coba tenang dan coba pecahin masalah sendiri dulu dari youtube hp.
Sambil di iringi Doa, agar olahanku berhasil, kupencet2 sendiri pilihan upgrade.
Dan Hasilnya. TARAA..

Laptopku sudah terUpgrade sekarang, Tampilannya lebih bagus, lebih trendi.
Tapi aplikasi Fotoshop dan Ms,Word nya hilang.

Lahh !
Hilang kemana saya juga bingung.

Saya install ulang tapi kok gak bisa dibuka.
kampreto sekali. Harus belajar lagi nih dari youtube cara memulihkan ms word dan psd.

Oiya, beberapa file Video juga jadi gak bisa dibuka.
Gom Playernya kehapus sih..

Trus kok Makin lemoott respons klik mouse dan Keyboardnya.
yang biasanya lancar luncur. Klik respons, klik respons. Sekarang malah di klik kluar cacing biru muter2.
Ah, mungkin karna masih penyesuaian, pikirku.
Seiring berjalan juga akan lancar lagi seperti sedia kala.